THANKS GOD!! Terima Kasih Tuhan

HHhhhhhhhhhhhh…
*tarik napas dulu…..*

Pagi ini…merasa bersyuukuuuuuurrr bangetttt…
Bersyukur karena selalu dilindungi oleh-Nya

Seperti biasa, pagi ini berangkat ke kantor, nebeng tebengan dari rumah sampai Sudirman, tepatnya di karet kolong. Kemudian nyebarng karena akan naik 640 ke arah Gatsu.

Setelah naik 640 duduk manis, di bangku no 2 dari belakang sisi kanan, dengan bangku sebelah kosong (sisi jendela). Kemudian sewaktu bis berhenti di jembatan Benhil, naiklah beberapa orang penumpang, karena memang seperti biasa, di spot itu banyak yang naik, tapi tidak sampai penuh. Dan pada saat itu ada seorang bapak-bapak duduk di sebelah kanan, di bangku yang kosong. Tampangnya agak “butek” mencurigakan, karena dia mellihat nengok kanan-kiri. kemudian sewaktu di Jembatan Komdak, dia pindah duduk ke depan, dengan masih nengok clingak-clinguk. Dan ada beberapa orang dengan tampang “butek” yang sepertinya juga “berpindah” komposisi…mulai saat itu…feeling udah ga enak…
\Mulailah dalam hati menggumamkan doa “Salam Maria, penuh rahmat…….”

Dan ternyata benar…!!!
Sewaktu saatnya turun di Jembatan Menara Jamsostek,
semua orang yang saya curigai tadi, mulai berdiri seperti ingin turun juga.
Ada yang di pintu depan, dan ada yang di pintu belakang.
Gw sendiri turun akan turun lewat pintu belakang, karena dekat dengan tempat duduk. Sewaktu siap-siap berdiri di pintu dan akan turun. ada orang di kiri yang sedang duduk di paling belakang menarik-narik celana bagian bawah kiri, dan sewaktu2 teringat cerita-cerita Olive tentang “aksi” para pencopet di Benhil…Dan reflek saya langsung menghadap belakang, dan BENAR!!!!,
tas ransel sudah terbuka, dan ada orang yang merogoh…
langsung gw teriak
“HEH!!! MO NYOPET YA??!!!!!”
dengan melotot 4-5 orang yang langsung turun bubar jalan…turun cepat-cepat

Untung, paling atas ransel, disumpel jaket,
jadi dompet & notebook masih terselamatkan…*fiuh*
tapi saat turun itu, belum cek dompet masih ada atau ga…
dan gw teriak2 aja
“MANA DOMPET SAYA!!!??”
dengan melotot ke orang yang masih ada, kayaknya mereka sengaja turunnya acak….
setelah turun, cek lagi ke dalem tas…
THANKS GOD…semua masih lengkap….
kalo ga bisa “buyar” semua mood gw hari ini…..

Sayangnya kok semua orang di bis kok ga ada respon…😦
dan salahnya kenapa biasanya pas turun, ransel gw taro depan,
tapi pagi ini di gendong di belakang…

HHHH…
masih syok siy…
tapi benar-benar merasa bersyukurrr….
Trima Kasih Tuhan….
Trima Kasih Bunda Maria…🙂
karena Engkau sungguh baik….

26 thoughts on “THANKS GOD!! Terima Kasih Tuhan

  1. thank God alice….
    itu bis 640 emang selalu always tuh.. biasanya “orang2” itu naeknya pas di atma

    nah biasanya, … kalo naek itu, atau bisa manapun,
    gw selalu ambil tempat duduk di paling belakang, kalo bisa yang deket pintu, or yang ditengah2 deh.. jadi ga paling kanan deket jendela
    kenapa? karna kalo ada apa2 bisa langsung ngadep kiri aja langsung turun

    gw dah sering banget liat aksi2 begini nih.. dan iya, percuma kita teriak2 karna respon orang2 dalem bis beku banget.
    satu2nya cara.. kita harus bisa bikin aman diri sendiri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s