BYURRRR…. *&^%$**%$@###!!!!!

 

Karena ternyata urusan di Surabaya lebih cepat selesai dari yang di perkirakan, daripada nunggu pulang dari ke Jakarta naik flight jam 4 pm, coba-coba untung waiting list di flight jam 2 pm atau 3 pm, tapi ternyata dapet juga di jam 3 pm.

Karena waiting list means ya untung2an lha, dapet seat-nya, jadi ga bisa besebelahan dengan mba Rika (temen kantor) yang seatnya di 21E sedang gw di seat 25F alias paling belakang seblakang2nya pesawat & paling pojok kanan pula disisi window.

 

Setelah sampai di deretan 25…

Ada seorang bapak yang duduk di sisi alley, dan seorang anak laki-laki sekitar umur 6-7 tahun, sedikit gempal sambil asik memegang PSX (apa sich mainan yang kyk gameboy itu?) menduduki seat 25F (dan ternyata di sisi sebrangnya ada sang ibu dan kedua anak lainnya).

 

Sang ayah : “ tempat duduknya 25F ya, mba?”

Gw : “ iya bener, pak”

Sang ayah : (sambil menarik anak laki2 itu) “ayo dek, pindah dulu, tantenya mau duduk di situ”

Anak : “AAA-AAAAHHHH…”

Sang Ibu : “ ayoo..disimpen dulu gamenya, ayoo dek..”

Dengan malas2an anak itu coba untuk keluar dulu, sambil memasukan gamenya ke dalam baju (?), dan bergeser untuk memberi ruang supaya gw bisa masuk ke 25F…

 

Akhirnya bisa duduk di 25F…ternyata sang anak duduk di 25E..(wahh…alamat kacau nich)

Dan..mulai itu anak duduk menyender dengan punggung & lengan yang asik main game itu di letakan di pembatas lengan sisi kiri (pembatas 25E & F)…bahkan sampai melampau batas area.. dengan kaki kirinya di naikan agak ke arah sang ayah di sisi kirinya.

Gw : (dalam hati)….”duuuchhh..rese banget ni anak..bukannya duduknya tegak lurus ke depan, malah ambil area orang, bikin sempit…”

Sang ayah : “dek, ayo duduk yang bener, jangan sampe kena tantenya…sempit nanti”

Tapi sang anak, sepertinya tidak meng-indahkan peringatan sang orang tua…dan sang orang tua juga diem lagi…

So….pura2 baca majalah garuda,

siku tangan kiri, gw sodok balik di atas pembatas lengan tadi…HUH!

Tapi ga mau geser juga, gw tindih aja tuch siku si anak…bodo!!

 

Anak : “YAAAHHHHHHHHHHH…” (dengan kekuatan suara 100desibel)

Sang ayah : “ kenapa??”

Anak :”BATREENYA GAMENYA ABIISS..YAHHHHH!!!!”

Sang Ibu :”HUUussss..brisikkk..jangan kenceng2, dek”

Gw : (dalam hati) “puji Tuhan..”

 

Sewaktu pramugara mulai membagikan permen…

Anak : “PAAAAA…(sambil colekcolek tangan ayahnya)..BAGI PERMEN DOOONGG”

Sang ayah mengeluarkan permen yang tadi dibagikan sang pramugara

Anak : “aaahhh..GA MAU!!! GA MAU!!! Ini mah GA ENAKKK….aseeemm…ada KOPI ga??” (busyettt…anak kecil dah doyan makan permen kopi)

Gw : (dalam hati) CREWET!!!

 

Sewaktu para awak kabin memperagakan peraturan keselamatan…

Anak : “AAAHHH…GA ASIKKK PESAWATNYA GA ADA TIVI…Yahh..kok ga ada tivi siicchhh?? Jelek nich pesawat….”

Gw : (dalam hati) BRISIKK!!!

 

Sewaktu pesawat mulai take-off, gw mencoba untuk mem-focuskan ke majalah tadi…

Tapi si anak “LASAK” tadi mulai memainkan meja lipat di depannya,

Sampai kursi yang di depannya agak bergoyang-goyang karena meja tadi di buka-tutup sama anak tadi…dan yang “empunya” kursi sempat menengok ke balakang karena terganggu…

 

Posisi si anak masih “makan tempat”….

 

Dan tibalah waktunya para kru mulai mengeluarkan kereta konsumsi…

Anak : (sambil sedikit lompat-lompat melambaikan tangan) “MAUUUU…OOOIIYY..MAUUU..OOIIIYY..”

Summpah decchh…..

ga diajarin sopan santun and kesabaran apa ga sich,’ni anak???

Padahal pramugara lagi melayai orang di deretan 24 dulu…dan memanggil orang lain yang lebih tua dengan “OIY”?!!…

Anak : “PAAA…MAUUUU..OOIIYYYY!!! MAU MINUMMMM………!!!”

Sang ayah : “iya..iya..” (tapi trus lanjut baca koran)

Anak :” OOIIYYY..MAU SUSU..MAU SUSU”

Pramugara : (sambil melihat ke gw) “mau minum apa, mba??”

Gw : “Hot Tea saja, mas”

Anak : “ SUSU..SUSU!!!”

Pramugara : (dengan tampang rada mendelik) “ susunya habis!”

Sang ayah : “susunya ga ada, dek”

Anak :” SUSU…”

Sang ayah : “ga ada susunya”

Anak :” teh aja DECHHH!”

Pramugara : (sambil menyoorkan segelas hot tea ke gw) “ini mba..”

Tapi…Tiba-tiba langsung mau di ambil si anak “LASAK” tadi…

Langsung dengan cepat, di pramugara agak “ngeles” tangannya, sehingga hot tea tersebut tidak terjangkau oleh anak tadi….sambil memasang muka agak sebal…

DASAR!!! emang ga ada sopan santun dan SABAR napa…!!!

Anak : “TEH MANIS YACHH!!!”

Pramugara : (tetep dengan tampang sebal) “ gulanya ada di dalam kotak!”

 

Semua snack dan minuman ringan sudah dibagikan di area belakang,

Tapi  anak tadi memang dasar anak “LASAK”..

Anak : “IICCHH…TEHNYA GA ENAK!!, MAU GULA..GULA LAGI….” (tetap dengan volume high)

Akhirnya dia mengambil 2 gula sachet lagi,  punya sang ayah & adiknya yang duduk di seberang…

Anak :”TETEP GA ENAK..HUEKK!!”

Sang ayah : (sambil mencoba the anaknya) “ya ampuunn ini dah manis banget, dek..”

Akhirnya ga tau lagi dech mengenai gula-gulaan itu…

Mendingan gw mencoba untuk tidur, sambil menunggu hot tea yang memang hot ini menjadi agak dingin untuk bisa diminum…

 

But…

 

BYYUUUUURRR!!!!…

Sekonyong-konyong celana gw bagian kiri di lutut dan paha… BASAH KUYUP!!!

EEEEEEEEEERRRGGGRRRGGG…………

…..DASAR ITU MEMANG ANAK LASAK, CEREWET, BAWEL, BRISIK!!!!

TUMPAH JUGA ITU THE MANIS 3 SACHET GULA!!!!!!!!

pengen gw PITES, SENTIL, CUBIT, TONJOK, TAMPAR, TENDANG, LEMPAR….!!!!!!

EEEEERRRRRGGGGGGGGGGG…….!!!!!!!!!!!!!!!!

*&^$&$#^%#&^)(*UIGFSR(^^T(&(^%&^$%^&(*&)_(_)(“:>{{++(%# >:@!@$68^$@

*marah-marah*….

 

Sang Ayah dengan tampang panik, mengelap meja sang anak

Sang Ayah : “Tuch kena tantenya”..

Anak : “abisan pesawatnya jelek si, ga ada bunderan buat tempat gelas”

Bussyyettt…yang disalahin malah benda mati….

That`s all..

Cuma ngomon g gitu aja…

ga pake sorry, maaf,ato kasih lap or tissue kek, dll…

OK….that`s enough….

 

Gw : “PERMISI!!!” (sambil ngelap2 celana lengket n basah dengan tampang bete se-bete2nya)

Sambil berdiri, langsung ambil tas & kamera (ternyata tas bagian luar kena juga)

Nengok ke deretan 21 ke tempat mba Rika, ternyata ada tempat kosong tepat di sebelahnya…

Gw : “mba Rika, gw pindah disitu yach..Gw disirem anak kecil nich!!!” (sengaja dengan mengeraskan volume suara, biar dech semua org denger)

Mba Rika : “Wahduuchh..ya udah..ayo sini”

Sebelumnya sempet colek2 mas pramugara yang tadi….

Gw : “mas, saya boleh pindah duduk ya, di belakang saya disirem anak kecil!!”

Pramugara : “ Ooohh..boleh-boleh, mba” (dengan tatapan penuh arti, ngerti ttg anak lasak tadi)

 

HUHHHH!!!

Sumpah decchhh….

Baru kali ini gw EMOSI JIWA sama anak kecil..

Biasanya kalau masih nakal2 biasa, gw sich cuek aza….

perasaan di flight itu banyak anak-anak kecil yang lain,

tapi manis2 aja, ga terlalu brisik dan lasak kayak anak tadi….

Yang pengen buangeeettt gw PITES, SENTIL, CUBIT, TONJOK, TAMPAR, TENDANG, LEMPAR….!!!!!! PLETAK!!!!!!!!

Dan…Pengen banget nulis suggesstion ke garuda :

“…mohon disediakan pil tidur untuk anak-anak LASAK, GA BISA DIEM, CEREWET, BAWEL, BRISIK….”

 

25 thoughts on “BYURRRR…. *&^%$**%$@###!!!!!

  1. yeeee ………….. sentil aja. aku pernah kok nyentil telinga anak orang abisnya nakal nggak ketulungan en ngganggu mulu. en ortunya pasrah aja anaknya digituin malah bilang, 'Nah tuh kan, udah dibilangin jangan nakal. Kalau masih nakal juga, sentil lagi aja tante !'

  2. lifespace : bole, dech..lain kali gw lempar ke lu aza yak!!
    eskrim : maunya, ma..tapi kesabaran gw ternyata masih ada, tapi tipissss… :p
    dezig : GANTUNG!!!
    nukyhappy : volume toa?? :p

  3. kayaknya itu yg nyuruh bokapnye hihihiihihi….😛
    ini percakapan anak dan ayah dengan bisik2 :
    anak : yah, ce ini kok cuek amat seh (liat gue koq ga gemes)
    ayah : elo pura2 tumpahin aja air di celananya ( biar jadi gemes sama elo)

    alkhisah akhirnya terjadilah adegan lambat alias selow mosyen gaya india:

    BYYUUUUURRR!!!!…
    Sekonyong-konyong celana gw bagian kiri di lutut dan paha… BASAH KUYUP!!! '

  4. kayanya si ortu ga bisa ngatur anak ..
    buat yang laen yang mo 'main fisik' ke si anak, hati hati lho…ga semua ortu bisa terima anaknya dimarahin orang lain , apalagi di jewer.
    mending diplomatis ke ortunya, bilang gimana kek … biasanya udah pada ngerti ..

    soalnya, biarpun gimana, ortu suka sensi kalo anaknya di marahin orang lain.

    atau, bales siram si anak pake teh manis (tentunya pura pura tidak sengaja🙂 )

Leave a Reply

